MISI

GO_ON @"GERAKAN GEMAR MEMBACA " IMPROVE HUMAN RESOURCES



perpustakan_on_facebok

https://www.facebook.com/Perpustakaan-SMK-Negeri-10-Malang-292065117926453/?fref=ts

Saturday, March 8, 2014

ParticleIllusion

ParticleIllusion adalah 2D efek partikel aplikasi . Dengan itu Anda menambahkan efek visual untuk 3D animasi , video, dan gambar . Ini bukan plug-in , tapi program mandiri . Hal ini memungkinkan untuk menggunakannya dengan output dari aplikasi 3D , file video , atau gambar . Menggunakan akselerasi hardware OpenGL memberikan umpan balik real-time pada semua perubahan yang Anda buat , dan memberi Anda kontrol yang luar biasa untuk membuat ratusan atau ribuan efek visual yang berbeda .
Panduan ini dipecah menjadi 5 tutorial yang mencakup semua aspek particleIllusion . Kita akan membahas semua fitur , pilihan , menu , dan shortcut key , tapi pertama-tama Anda perlu tahu beberapa konsep kunci dan memahami terminologi dasar .
Dalam singkat :
Partikel : Partikel adalah entitas terlihat dalam particleIllusion . Anda tidak memiliki kontrol langsung atas partikel individu , setelah mereka " lahir " mereka berperilaku berdasarkan nilai-nilai yang ditetapkan dalam mereka Jenis Partikel . Partikel menggunakan gambar untuk penampilan mereka .

Partikel Type : A jenis partikel adalah kumpulan sifat yang menentukan bagaimana partikel jenis ini terlihat dan berperilaku . Sebuah jenis partikel terdiri dari gambar ( atau gambar ) , gradien warna , dan berbagai properti seperti kecepatan , ukuran, berat , dll

Emitter : Sebuah emitor tidak terlihat , tetapi objek yang memancarkan partikel dari . Emitter datang dalam bentuk 4 jenis : titik, garis , elips ( lingkaran ) , dan daerah. Sebuah emitor berisi satu atau lebih jenis partikel , dan duplikat " global" dari banyak jenis partikel sifat ( kecepatan , ukuran, dll ) . Emitter , tidak seperti partikel , dapat langsung dikendalikan dan pindah dari waktu ke waktu .

Jadi emitor terdiri dari jenis partikel , dan jenis partikel yang terbuat dari gambar , dan partikel yang dibuat oleh emitor didasarkan pada sifat-sifat jenis partikelnya . Dengan kata lain, emitor menciptakan partikel yang bergabung untuk membentuk efek visual. Memahami ? Jika tidak, itu akan menjadi lebih jelas setelah kami mencakup hal-hal ini secara lebih rinci .

Jenis yang lebih kompleks emitor adalah emitor yang super .

Super Emiten : Ini adalah tipe khusus dari emitter yang tidak menciptakan partikel secara langsung , tetapi menciptakan emitter lain yang menciptakan partikel .

Gratis Emiten : The emitter bahwa emitor yang super menciptakan . Mereka mirip dengan partikel dalam bahwa Anda tidak dapat langsung mengontrol posisi mereka - setelah mereka " lahir " mereka berperilaku berdasarkan pada sifat-sifat mereka Gratis Emitter Type .

Gratis Emitter Type : Seperti Type partikel , ini adalah kumpulan sifat yang menentukan bagaimana emitter bebas ini akan berperilaku .

Jadi emitor yang super terdiri dari jenis emitor gratis dan emitter gratis diciptakan oleh emitor Super berdasarkan sifat tipe emitor bebasnya . Setiap jenis emitor bebas terdiri dari jenis partikel , dan partikel yang dibuat oleh masing-masing emitor gratis berdasarkan sifat dari jenis partikelnya . Dengan kata lain, emitor Super menciptakan emitter gratis , yang pada gilirannya menciptakan partikel yang bergabung untuk membentuk efek visual.
Ada tiga objek yang mungkin dalam particleIllusion : deflektor , blocker , dan kekuatan .
Deflektor : Sebuah deflektor adalah tak terlihat ( atau terlihat ) penghalang bahwa partikel bertabrakan dengan . Deflektor adalah segmen garis atau serangkaian segmen garis .
Blockers : Sebuah blocker adalah daerah yang Anda tetapkan di panggung di mana partikel tidak terlihat . Isi gambar latar belakang atau warna latar belakang yang digunakan untuk " blok " visibilitas partikel .
Angkatan : Sebuah benda kekuatan mendefinisikan area di mana gaya yang diterapkan untuk partikel dan emitter gratis . Dengan menetapkan kekuatan dan arah gaya , Anda dapat mensimulasikan angin dan efek sejenis lainnya .
Sekarang kita telah membahas beberapa terminologi dasar , kita akan mulai penjelasan yang lebih rinci particleIllusion .
ParticleIllusion Antarmuka

Antarmuka particleIllusion dibagi menjadi 6 jendela dasar.

1 . Lapisan Jendela . Di mana Anda menambah, menghapus dan mengatur lapisan yang digunakan dalam proyek .

2 . Hirarki Jendela . Di mana Anda dapat mengontrol berbagai aspek dari fungsi animasi dari emitor dan jenis partikel emitor .

3 . Tahap Jendela . Di mana itu semua datang bersama-sama , ini adalah di mana Anda melihat gambar latar belakang yang telah Anda tambahkan , dan representasi simbolis dari setiap emitter , pemecah , dan blocker dalam proyek . Garis abu-abu merupakan area panggung , yang merupakan daerah di mana partikel yang terlihat , dan merupakan daerah yang akan disimpan saat menyimpan output.

4 . Grafik Jendela . Di sini Anda mengendalikan berbagai sifat emitter dan partikel dari waktu ke waktu .

5 . Perpustakaan Jendela . Menampilkan daftar emitter bahwa Anda sedang bekerja dengan . Emitter di perpustakaan tersedia untuk menambah panggung hanya dengan klik mouse atau dua .

6 . Preview Jendela . Emitor yang dipilih dalam jendela perpustakaan ditampilkan di sini. Anda bisa mengklik dan drag di jendela ini untuk mendapatkan ide tentang bagaimana emitor berperilaku sebelum menambahkannya ke proyek Anda .


Anda dapat menyesuaikan ukuran semua jendela tersebut dengan menggerakkan mouse di tepi garis pemisah antara jendela dan hanya menyeret pembagi . ( Anda juga dapat memuat layout jendela yang berbeda dengan menggunakan menu View Beban perintah Layout. ) Ukuran jendela yang paling penting adalah bahwa jendela panggung. Jendela panggung harus cukup besar agar sesuai dengan dimensi proyek Anda berniat untuk bekerja , setidaknya saat menyimpan output. Sebagai contoh, jika Anda bekerja pada sebuah proyek 640x480 , jendela panggung harus minimal 640x480 , atau Anda tidak akan dapat menyimpan output full-size .

Juga ditunjukkan dalam gambar di atas adalah antarmuka :

7 . Toolbar utama
8 . Sikut Toolbar
9 . playback Toolbar
10 . Status Bar


Toolbar
Ada 3 toolbar yang digunakan dalam particleIllusion : Main , Playback , dan Sikut toolbar .

Toolbar Utama ( kecil )
Playback Toolbar ( kecil )
Sikut Toolbar ( kecil )

Tombol-tombol toolbar dapat dibuat lebih besar ( menggunakan menu View Tombol Ukuran fungsi) :

Toolbar Utama ( besar)
Playback Toolbar ( besar)
Sikut Toolbar ( besar)

Toolbar secara default " merapat " ke tepi atas jendela particleIllusion utama . Mereka dapat merapat ke sisi lain dari jendela juga, dan bahkan dapat dibiarkan " mengambang " . Untuk memindahkan toolbar ( atau " mengambang" itu ) klik pada toolbar ( tapi tidak pada salah satu tombol ) dan tarik toolbar sekitar . ( Anda akan melihat garis besar toolbar sehingga Anda dapat posisi itu sebelum melepaskan tombol mouse . )
Masing-masing toolbar ini akan dibahas dalam tutorial berikut .
Status Bar
Status bar di bagian bawah jendela utama memberikan informasi mengenai beberapa pengaturan saat ini :
status bar
Dari kiri ke kanan , status bar menampilkan :
- Apakah saluran RGB atau Alpha sedang ditampilkan
- Saat ini tingkat tahap zoom
- The XY koordinat kursor mouse ketika di jendela tahap
- Jumlah emitter dan partikel di atas panggung
- The redraw framerate ( dengan framerate proyek dalam tanda kurung )
- Keadaan CAPS lock, NUM lock , dan kunci SCROLL kunci .
Ada banyak konsep , prosedur , fungsi dan dialog yang akan Anda perlu belajar untuk mendapatkan hasil maksimal dari particleIllusion . Set berikut tutorial akan menunjukkan langkah - demi-langkah bagaimana menggunakan fungsi masing-masing . Ikuti tutorial ini karena mereka dibentuk dan ketika Anda datang ke akhir tutorial Anda akan menjadi pengguna informasi dari particleIllusion .
Mari mulai bersenang-senang !

2 comments: