ParticleIllusion
adalah 2D efek partikel aplikasi . Dengan itu Anda menambahkan efek visual
untuk 3D animasi , video, dan gambar . Ini bukan plug-in , tapi program mandiri
. Hal ini memungkinkan untuk menggunakannya dengan output dari aplikasi 3D ,
file video , atau gambar . Menggunakan akselerasi hardware OpenGL memberikan
umpan balik real-time pada semua perubahan yang Anda buat , dan memberi Anda
kontrol yang luar biasa untuk membuat ratusan atau ribuan efek visual yang
berbeda .
Panduan
ini dipecah menjadi 5 tutorial yang mencakup semua aspek particleIllusion .
Kita akan membahas semua fitur , pilihan , menu , dan shortcut key , tapi
pertama-tama Anda perlu tahu beberapa konsep kunci dan memahami terminologi
dasar .
Dalam
singkat :
Partikel
: Partikel adalah entitas terlihat dalam particleIllusion . Anda tidak memiliki
kontrol langsung atas partikel individu , setelah mereka " lahir "
mereka berperilaku berdasarkan nilai-nilai yang ditetapkan dalam mereka Jenis
Partikel . Partikel menggunakan gambar untuk penampilan mereka .
Partikel
Type : A jenis partikel adalah kumpulan sifat yang menentukan bagaimana
partikel jenis ini terlihat dan berperilaku . Sebuah jenis partikel terdiri
dari gambar ( atau gambar ) , gradien warna , dan berbagai properti seperti
kecepatan , ukuran, berat , dll
Emitter
: Sebuah emitor tidak terlihat , tetapi objek yang memancarkan partikel dari .
Emitter datang dalam bentuk 4 jenis : titik, garis , elips ( lingkaran ) , dan
daerah. Sebuah emitor berisi satu atau lebih jenis partikel , dan duplikat
" global" dari banyak jenis partikel sifat ( kecepatan , ukuran, dll
) . Emitter , tidak seperti partikel , dapat langsung dikendalikan dan pindah
dari waktu ke waktu .
Jadi
emitor terdiri dari jenis partikel , dan jenis partikel yang terbuat dari
gambar , dan partikel yang dibuat oleh emitor didasarkan pada sifat-sifat jenis
partikelnya . Dengan kata lain, emitor menciptakan partikel yang bergabung
untuk membentuk efek visual. Memahami ? Jika tidak, itu akan menjadi lebih
jelas setelah kami mencakup hal-hal ini secara lebih rinci .
Jenis
yang lebih kompleks emitor adalah emitor yang super .
Super
Emiten : Ini adalah tipe khusus dari emitter yang tidak menciptakan partikel
secara langsung , tetapi menciptakan emitter lain yang menciptakan partikel .
Gratis
Emiten : The emitter bahwa emitor yang super menciptakan . Mereka mirip dengan
partikel dalam bahwa Anda tidak dapat langsung mengontrol posisi mereka -
setelah mereka " lahir " mereka berperilaku berdasarkan pada
sifat-sifat mereka Gratis Emitter Type .
Gratis
Emitter Type : Seperti Type partikel , ini adalah kumpulan sifat yang
menentukan bagaimana emitter bebas ini akan berperilaku .
Jadi
emitor yang super terdiri dari jenis emitor gratis dan emitter gratis
diciptakan oleh emitor Super berdasarkan sifat tipe emitor bebasnya . Setiap
jenis emitor bebas terdiri dari jenis partikel , dan partikel yang dibuat oleh
masing-masing emitor gratis berdasarkan sifat dari jenis partikelnya . Dengan
kata lain, emitor Super menciptakan emitter gratis , yang pada gilirannya
menciptakan partikel yang bergabung untuk membentuk efek visual.
Ada
tiga objek yang mungkin dalam particleIllusion : deflektor , blocker , dan
kekuatan .
Deflektor
: Sebuah deflektor adalah tak terlihat ( atau terlihat ) penghalang bahwa
partikel bertabrakan dengan . Deflektor adalah segmen garis atau serangkaian
segmen garis .
Blockers
: Sebuah blocker adalah daerah yang Anda tetapkan di panggung di mana partikel
tidak terlihat . Isi gambar latar belakang atau warna latar belakang yang
digunakan untuk " blok " visibilitas partikel .
Angkatan
: Sebuah benda kekuatan mendefinisikan area di mana gaya yang diterapkan untuk
partikel dan emitter gratis . Dengan menetapkan kekuatan dan arah gaya , Anda
dapat mensimulasikan angin dan efek sejenis lainnya .
Sekarang
kita telah membahas beberapa terminologi dasar , kita akan mulai penjelasan
yang lebih rinci particleIllusion .
ParticleIllusion
Antarmuka
Antarmuka
particleIllusion dibagi menjadi 6 jendela dasar.
1
. Lapisan Jendela . Di mana Anda menambah, menghapus dan mengatur lapisan yang
digunakan dalam proyek .
2
. Hirarki Jendela . Di mana Anda dapat mengontrol berbagai aspek dari fungsi
animasi dari emitor dan jenis partikel emitor .
3
. Tahap Jendela . Di mana itu semua datang bersama-sama , ini adalah di mana
Anda melihat gambar latar belakang yang telah Anda tambahkan , dan representasi
simbolis dari setiap emitter , pemecah , dan blocker dalam proyek . Garis
abu-abu merupakan area panggung , yang merupakan daerah di mana partikel yang
terlihat , dan merupakan daerah yang akan disimpan saat menyimpan output.
4
. Grafik Jendela . Di sini Anda mengendalikan berbagai sifat emitter dan
partikel dari waktu ke waktu .
5
. Perpustakaan Jendela . Menampilkan daftar emitter bahwa Anda sedang bekerja
dengan . Emitter di perpustakaan tersedia untuk menambah panggung hanya dengan
klik mouse atau dua .
6
. Preview Jendela . Emitor yang dipilih dalam jendela perpustakaan ditampilkan
di sini. Anda bisa mengklik dan drag di jendela ini untuk mendapatkan ide
tentang bagaimana emitor berperilaku sebelum menambahkannya ke proyek Anda .
Anda
dapat menyesuaikan ukuran semua jendela tersebut dengan menggerakkan mouse di
tepi garis pemisah antara jendela dan hanya menyeret pembagi . ( Anda juga
dapat memuat layout jendela yang berbeda dengan menggunakan menu View Beban
perintah Layout. ) Ukuran jendela yang paling penting adalah bahwa jendela
panggung. Jendela panggung harus cukup besar agar sesuai dengan dimensi proyek
Anda berniat untuk bekerja , setidaknya saat menyimpan output. Sebagai contoh,
jika Anda bekerja pada sebuah proyek 640x480 , jendela panggung harus minimal
640x480 , atau Anda tidak akan dapat menyimpan output full-size .
Juga
ditunjukkan dalam gambar di atas adalah antarmuka :
7
. Toolbar utama
8
. Sikut Toolbar
9
. playback Toolbar
10
. Status Bar
Toolbar
Ada
3 toolbar yang digunakan dalam particleIllusion : Main , Playback , dan Sikut
toolbar .
Toolbar
Utama ( kecil )
Playback
Toolbar ( kecil )
Sikut
Toolbar ( kecil )
Tombol-tombol
toolbar dapat dibuat lebih besar ( menggunakan menu View Tombol Ukuran fungsi)
:
Toolbar
Utama ( besar)
Playback
Toolbar ( besar)
Sikut
Toolbar ( besar)
Toolbar
secara default " merapat " ke tepi atas jendela particleIllusion
utama . Mereka dapat merapat ke sisi lain dari jendela juga, dan bahkan dapat
dibiarkan " mengambang " . Untuk memindahkan toolbar ( atau "
mengambang" itu ) klik pada toolbar ( tapi tidak pada salah satu tombol )
dan tarik toolbar sekitar . ( Anda akan melihat garis besar toolbar sehingga
Anda dapat posisi itu sebelum melepaskan tombol mouse . )
Masing-masing
toolbar ini akan dibahas dalam tutorial berikut .
Status
Bar
Status
bar di bagian bawah jendela utama memberikan informasi mengenai beberapa
pengaturan saat ini :
status
bar
Dari
kiri ke kanan , status bar menampilkan :
-
Apakah saluran RGB atau Alpha sedang ditampilkan
-
Saat ini tingkat tahap zoom
-
The XY koordinat kursor mouse ketika di jendela tahap
-
Jumlah emitter dan partikel di atas panggung
-
The redraw framerate ( dengan framerate proyek dalam tanda kurung )
-
Keadaan CAPS lock, NUM lock , dan kunci SCROLL kunci .
Ada
banyak konsep , prosedur , fungsi dan dialog yang akan Anda perlu belajar untuk
mendapatkan hasil maksimal dari particleIllusion . Set berikut tutorial akan
menunjukkan langkah - demi-langkah bagaimana menggunakan fungsi masing-masing .
Ikuti tutorial ini karena mereka dibentuk dan ketika Anda datang ke akhir tutorial
Anda akan menjadi pengguna informasi dari particleIllusion .
Mari
mulai bersenang-senang !
emitter contoh nya apa aja??
ReplyDeleteemitter contoh nya apa aja??
ReplyDelete